Site Loader

 HMJ KPI adalah organisasi intra kampus atau wadah yang mana didalamnya menaungi mahasiswa jurusan KPI baik secara potensi maupun prestasi. Organisasi ini telah menjadi HMJ sejak tahun 2016 yang dipimpin oleh Regita Farani. Didalam HMJ terdapat beberapa divisi yang dibentuk diantaranya, Jurnalistik, Retorika, dan Broadcasting. Selain itu, terdapat juga divisi pengembang yakni, Litbang, Intelektual, dan Jarkom. Divisi Jurnalistik lebih mengarah kepada penulisan berita baik dengan bahasa tutur maupun tulis yang nantinya dapat dipublikasikan oleh Divisi Broadcasting pada Web dan Sosial Media. Kemudian Divisi Retorika, lebih mengarah kepada Public Speaking. Sedangkan tiga divisi pengembang bertugas untuk membantun pengurus harian menjalankan program kerja serta meningkatkan kinerja seluruh anggota.

Pada kepengurusan Regita Farani HMJ KPI menyelenggarakan agenda terbesar yakni, COMDAY dan Seminar Nasional dengan pemateri penulis terkenal Asma Nadia. Selain itu HMJ juga menekankan skill mahasiswa KPI pada bidang Penyiaran melalui Pelatihan Broadcast dan Public Speaking yang diisi oleh Profesional Speaker Dimas Prakoso selaku Newsanchor TVRI.

Dalam tiga periode kepengurusan, HMJ telah ikut serta dalam mengenalkan prodi KPI kepada khalayak khusunya para siswa, terbukti dengan terselenggaranya Lomba Da’I 2018 tingkat SD-SMA. Selain itu anggota HMJ sekaligus mahasiswa KPI banyak yang berprestasui pada event luar kampus, diantaranya adalah pada bidang sosial Tim Abdi Masyarakat berhasil melakukan pemberdayaan desa yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa. Kemudian pada peringatan Hari Santri Nasional mahasiswa KPI mengikuti lomba Kang Yu santri dan mendapatkan Gelar Kang Santri atas nama Muhammad Afik dan Yu Favorite atas nama Kartin Shindy. Pada perlombaan videografi yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia, mahasiswa KPI atas nama Gilang Brahmana lolos 50 Besar tingkat Nasional.

Dengan banyaknya prestasi dari mahasiswa KPI menjadikan prodi KPI semakin maju, berkembang, dan dapat menciptakan lulusan yang dapat bersaing dengan PTN lain dan berkompeten dalam bidang industrialisasi media digital.

Post Author: kpi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *