Site Loader

Kang dan Yu Santri adalah adalah sebuah ajang pemilihan mahasiswa berbakat dalam rangkaian lomba memperingati hari santri nasional yang jatuh pada tanggal 22 oktober 2018. Acara yang dimulai pada pukul 13.00 WIB ini menampilkan dua puluh dua finalis Kang dan Yu Santri yang terdiri dari empat fakultas yaitu: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Tarbiah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Syariah dan Ilmu hukum (FASIH), serta Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD).

Para finalis saling menunjukkan kecerdasannya dalam menjawab pertanyaan dari dewan juri. Begitupula dengan ratusan mahasiswa IAIN Tulungagung yang terlihat sangat antusias menyemarakkan ye-yel nama kandidat pilihannya masing-masing. Tanya Jawab seputar santri dan keislaman terdiri dari dua sesi, sesi pertama melibatkan dua puluh dua finalis Kang dan Yu Santri dan sesi kedua melibatkan sepuluh finalis yang berhasil lolos dari pemilihan sesi pertama.

Rangkaian acara terus berjalan selama lima jam, di penghujung acara dewan juri maju ke atas panggung untuk mengumumkan nama yang terpilih menjadi Kang dan Yu Santri 2018. Seluruh Top 10 finalis Kang Yu Santri yang berjejer di atas panggung terlihat terus memanjatkan doa-doa. Jantung berdebar-debar pun tidak hanya dialami oleh para finalis, melainkan seluruh peserta Kang dan Yu santri tersebut. Pada akhirnya dewan juri menyebut nama Kang dan Yu Santri Favorit 2018 adalah Dhohan Firfaus Chania Golla dan Kartin Shindy Prajnajati, sedangkan Kang Yu Santri 2018 adalah Mohammad Afik Fernando dan Hidayatul Tsania.

Mohammad Afik Fernando dan Kartin Shindy merupakan perwakilan dari Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD), Jurusan Komunikasi & Penyiaran Islam (KPI). Berkat kecerdasan dan sikapnya dalam menjawab pertanyaan sekaligus dukungan dari seluruh mahasiswa FUAD khususnya mahasiswa KPI, mereka berhasil dinobatkan menjadi Kang Santri dan Yu Santri Favorit 2018.

Post Author: kpi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *